Home / Berita / Ansor Kota Tidak Terlibat Aksi Tarhib Ramadhan

Ansor Kota Tidak Terlibat Aksi Tarhib Ramadhan

Banyuwangi, ansorbwikota.id – Pencatutan nama PAC GP Ansor Banyuwangi Kota sebagai salah pihak yang terlibat dalam kegiatan Tarhib Ramadhan merupakan informasi yang keliru. Hal ini dinyatakan oleh Ketua PAC GP Ansor Banyuwangi Kota Sugito yang mengirimkan rilis kepada banyuwangi.nu.or.id, Kamis (25/5)

“Secara kelembanggaan Ansor & Banser kota tidak diperkenankan untuk ikut acara Tarhib Ramadhan,” demikian rilis yang ditandatangani langsung oleh Ketua Sugito dan Sekretaris Reza Pahlevi.

Atribut yang mengatasnamakan Ansor dalam kegiatan tersebut, dapat dipastikan adalah atribut liar yang tidak diperkenankan. PAC GP Ansor Banyuwangi justru menginstruksikan kepada semua kader Ansor untuk berziarah kubur dan kirim doa kepada keluarga yang telah meninggal.

“Lebih baik hari itu Kita manfaatkan untuk ziarah kubur dan kirim do’a kepada keluarga kita yg sudah meninggal,” terang Sugito.

Sebelumnya, beredar di media sosial yang mengabarkan tentang sebuah rapat (syuro) antara Gerakan Umat Islam Bersatu (GUIB) Banyuwangi dengan PAC GP Ansor Banyuwangi Kota untuk membentuk Forum Silaturrahmi Jamaah Aswaja Banyuwangi. Dari forum tersebut, lantas disebutkan sebagai inisiator dalam kegiatan Tarhib Ramadlan yang berbentuk pawai obor.

“Secara organisasi, Ansor tak terlibat dalam kegiatan aksi apapun yang berpotensi menimbulkan ketegangan dan pertentangan di tengah masyarakat. Terlebih dalam kegiatan yang menarasikan anti Pancasila dan kebhinekaan,” tukas Sugito. (ay)

About Ansor Kota

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *