Home / Banser / Jaga Marwah Ansor, Banser Banyuwangi “Nekat” Berangkat ke Kediri

Jaga Marwah Ansor, Banser Banyuwangi “Nekat” Berangkat ke Kediri

Terdapat sisi lain yang menarik ditengah semaraknya apel kebangsaan Gerakan Pemuda (GP)  ANSOR dan Banser yang digelar di lapangan Pondok Pesantren Lirboyo, Kota Kediri, Jawa Timur, Sabtu 20 Mei 2017 kemarin.
Disaat puluhan Banser dari seluruh penjuru Jawa Timur berbondong – bondong menuju ke Kota Kediri dengan menggunakan bus dan mobil. Bedahalnya dengan dua anggota Banser Pengurus Anak Cabang (PAC) Kecamatan Banyuwangi, yang hanya menggunakan motor. 
 
“Kami memang sengaja nekat menggunakan motor butut ini, ketika Pengurus Cabang (PC)  ANSOR Banyuwangi memutuskan untuk tidak hadir di Kediri, ” ujar Galih ketika diwawancarai melalui telepon seluler. 
 
Menurutnya apel kebangsaan tersebut merupakan panggilan jiwa bagi banser PAC GP Ansor Kecamatan Banyuwangi,  terlebih Ansor dilahirkan di bumi Blambangan ini. “Untuk itu kami ingin menjaga marwah dan hiroh Ansor Banyuwangi, ” tegasnya. 
 
Tidak hanya itu, lanjutnya, apel kebangsaan yang digelar oleh PW GP ANSOR JAWA TIMUR ini adalah kegiatan yang sangat sakral. “Salah tujuan apel tersebut tidak lain memperingati hari lahir ansor ke 83 dan mengawal kebijakan pemerintah terhadap pembubaran HTI, ” paparnya. 
 
Galih menjelaskan perjalanan yang cukup melelahkan ini, tidaklah cukup berarti jika dibandingkan para pejuang-pejuang Ansor yang telah gugur di Banyuwangi. “Bakti kami untuk Ansor, NU dan NKRI, ” tegasnya.
PAC GP Ansor Kecamatan Banyuwangi mengutus 2 Kader Bansernya yang bernama Galih Tejo Kisworo dan Mario Rebello. Mereka berangkat menuju Kediri menggunakan motor pukul 02.00 dini hari sampai di kediri pukul 14.00 sore hari.
Dalam acara tersebut, selain dihadiri Kapolda Jatim, juga turut hadir jajaran pejabat di bawahnya, pimpinan PP GP Ansor, Wali Kota Kediri, Pengasuh PP Lirboyo – Kediri, serta sejumlah tamu undangan lainnya. Kegiatan Apel Kebangsaan itu diikuti oleh ribuan anggota GP Ansor serta Banser se-Jawa Timur.

About Zainu

Check Also

Kirab Satu Negeri, Ikhtiyar Rekatkan Persatuan dan Kesatuan Bangsa

Banyuwangi – Tim Kirab Satu Negeri Zona Rote tiba di Pelabuhan Ketapang Banyuwangi. Rombongan dipimpin …

One comment

  1. Khoirudin tamami

    ” Bakti kami untuk Ansor, NU dan NKRI, ” setuju dg petikan kata ini semigo ansor banser banyuwangi kota tetap bersemangat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *